Tantangan dan Peluang Mahasiswa dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0

 



Surabaya — Tantangan dan Peluang Mahasiswa dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0


Narasumber: Dr. Ginanjar Rahmawan SE,MM



Artificial Intelligence (AI) adalah bidang ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan sistem dan teknologi yang dapat melakukan tugas-tugas yang memerlukan kecerdasan manusia. Ini termasuk pengenalan suara, penglihatan komputer, pemrosesan bahasa alami, dan pengambilan keputusan. 


AI dapat dibagi menjadi dua jenis utama: AI konvensional dan AI machine learning. AI konvensional menggunakan aturan dan algoritma yang telah diprogram sebelumnya untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu, sementara AI machine learning menggunakan data untuk mengajarkan komputer cara melakukan tugas-tugas tersebut. 


Beberapa aplikasi umum dari AI termasuk mesin pencari web, asisten virtual seperti Siri dan Alexa, mobil otonom, diagnosis medis, dan analisis data. AI juga berperan penting dalam industri seperti perbankan, manufaktur, dan transportasi. 


Pentingnya AI terus tumbuh, dan banyak perusahaan dan peneliti bekerja keras untuk mengembangkan AI yang lebih canggih. Namun, ada juga perhatian terkait etika dan keamanan dalam pengembangan AI, yang mengharuskan kita untuk mempertimbangkan implikasi sosial dan moral dari teknologi ini. 


Fakta AI yaitu kecerdasan buatan, bukan sesungguhnya, Penggunaan Al berlebihan berarti meragukan kecerdasan kita, Fakta Ai yaitu keterbatasan Ai dalam akses data dan penggunaan bahasa, menjadikan Ai sebagai asisten. Menggunakan Ai untuk lebih produktif lebih hemat dalam penggunaan waktu efisien, biaya lebih hemat.


Link Blog Teman: 

Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram: https://www.instagram.com/unusa_official/

Website: https://unusa.ac.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Matkul Komunikasi dalam Keperawatan

Resume Materi

Proses pelayanan kesehatan